News

Riset: Tingkat Obesitas di Amerika Serikat di Level Bahaya

JAKARTA – Jutaan orang mencoba menurunkan berat badan, dan kebanyakan dari mereka akan gagal. Hal inilah yang saat ini menghantui masyarakat di Amerika Serikat seperti dilansir Tonic.vice.

Bertahun-tahun jutaan orang Amerika telah mencoba menurunkan berat badan, dan jutaan di antaranya telah gagal melakukannya dalam jangka panjang.
Ini sangat serius sekarang sehingga hampir 40 persen orang Amerika gemuk. Rata-rata wanita di Amerika Serikat saat ini beratnya sekitar 168 kilogram, atau kira-kira sama dengan rata-rata pria di tahun 1960.
Pria mendapatkan rata-rata hampir 30 pound sejak pelantikan John F. Kennedy pada tahun 1961. Dari tahun 1976 sampai 1980, kurang dari 1 dari 7 orang dewasa Amerika atau 15,1 persen mengalami obesitas.

Saat ini, meskipun ada upaya bersama, obesitas berada pada tingkat tertinggi, dengan sekitar 40 persen orang dewasa A.S. dan 18,5 persen anak-anak, dianggap obesitas. Angka ini meningkat sekitar 30 persen, baru sejak tahun 2000 sekitar 30 persen orang dewasa Amerika mengalami obesitas.

Sebuah penelitian memperkirakan 65 juta orang Amerika gemuk pada tahun 2030, dan meningkatkan biaya medis antara $ 48 miliar dan $ 66 miliar per tahun. Sebuah penelitian memperkirakan biaya perawatan medis tahunan untuk obesitas di Amerika Serikat pada tahun 2008 dolar di $ 209,7 miliar.

Untuk pertimbangkan bahwa itu hampir setengah dari perkiraan defisit federal untuk tahun fiskal 2018. Sekitar 1 dari 5 dolar perawatan kesehatan dihabiskan untuk mengobati penyakit terkait obesitas.

Biaya juga tinggi untuk individu. Dibandingkan dengan individu dengan berat badan normal, pasien obesitas menghabiskan 46 persen lebih banyak untuk biaya rawat inap, 27 persen lebih banyak untuk rawat jalan dan 80 persen lebih banyak untuk obat resep.

Penelitian ilmiah telah menunjukkan, perbaikannya bukan tentang diet, namun solusinya rumit dan akan memakan waktu dan sumber daya. Pasien membutuhkan lebih banyak dukungan daripada yang mereka terima.

“Jelas, negara kita membutuhkan upaya sistematis yang lebih besar dalam dunia kesehatan masyarakat, pemerintah dan industri. Sebagai permulaan, para pemimpin politik kita harus memberantas obesitas sebagai prioritas utama. Bangsa kita menghadapi banyak tantangan, dan epidemi obesitas telah jatuh ke bagian bawah daftar panjang masalah perawatan kesehatan. Sekolah bisa berperan. Siswa harus menerima pendidikan tambahan di sekolah tentang kebiasaan makan yang baik dan bagaimana mengendalikan stres. Studi telah menunjukkan bahwa banyak perusahaan asuransi mengecualikan perawatan untuk obesitas. Kita masing-masing perlu menjadi advokat untuk cara hidup yang lebih sehat. Orang dewasa dapat mulai dengan mengajar anak-anak kita tentang kebiasaan makan yang baik, dengan memberi tekanan pada keseimbangan yang lebih baik di tempat kerja, dan dengan menuntut pertanggungjawaban lebih dari industri makanan dan kesehatan, dan pemerintah kita. Melakukan hal itu akan membantu memastikan masa depan yang lebih cerah dan lebih sehat bagi anak-anak kita,”kata peneliti. (TRIBUNNEWS)

Join The Discussion