News

BPP Kemendagri Mantapkan Rakornas 15 Maret Mendatang

JAKARTA – BPP Kemendagri, hari ini (9/3) kembali mematangkan persiapan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Kelitbangan 2017 yang akan diselenggarakan pada 15-17 Maret mendatang.
Dalam Rakornas yang akan terselenggara di Palangka Raya itu, rencananya akan membahas lebih dalam terkait persoalan Badan Penelitian di seluruh daerah. Seperti masalah Kelembagaan, SDM Kelitbangan, Program & Anggaran, Inovasi Daerah, dan Kehutanan.
“Mengambil tema Peran Strategis Perangkat Penelitian dan Pengembangan sebagai Poros Perumus Kebijakan Dalam Mendorong Inovasi Daerah Inovasi Daerah, saya ingin isu-isu ini bisa memberikan jawaban yang memuaskan kepada daerah. Untuk itu, saya harap semua pihak penyelenggara dapat memfasilitasi semua kebutuhan dan pertanyaan daerah,” terang Plt. Kepala BPP Kemendagri.
Dalam perhelatan akbar BPP Kemendagri yang tinggal menghitung hari itu, Dodi juga berharap dalam setiap pembahasan dan rundingan bersama dalam rangka memajukan Badan Litbang, setiap komisi dapat merumuskan hasil kesepakatannya untuk dijadikan project serius untuk membangun lembaga. “Jangan sampai ada yang bertanya, apa hasil Rakornas tahun lalu sudah terselenggara. Kita harus betul-betul menyiapkannya. Kalau perlu setiap komisi dan tim yang sudah dibentuk, harus merapatkan kembali tema dan kajiannya agar matang,” pesan Dodi.
Tidak hanya itu, dalam Rakornas kali ini, para pejabat BPP Daerah yang hadir akan diberi pembekalan dan pengetahuan dari para narasumber yang sudah disiapkan oleh bagian PJKSE BPP Kemendagri. “Rencananya kami akan mengundang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Keuda, Kepala LIPI, Deputi Bidang SDM Menpan RB, dan Pakar Kehutanan. Kami berharap lebih dari 500 peserta yang akan datang nanti dapat menerapkan hasilnya pada lembaga masing-masing,” terang Yuddi Kuswanto. (IFR)

Join The Discussion