News

Hasil Penelitian: Minum Wine dapat Meningkatkan Kesehatan Otak

JAKARTA – Minum wine merah berperan besar untuk meningkatkan kesehatan otak. Diklaim para ahli, minum wine merah baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Georgetown University Medical Center menunjukkan, wine menghentikan risiko perkembangan alzheimer. Ada senyawa yang disebut resveratrol yang meningkatkan kesehatan otak.

Studi lain juga mengatakan jika minum wine dapat mencegah risiko stroke. Penelitian ini terbukti ditunjukkan lewat hewan pengerat. Hewan yang diberi segelas wine dalam waktu seminggu dapat mengurangi gumpalan darah di otak.

Penelitian menunjukkan, 40 persen manusia juga dapat mencegah kerusakan otak. Uji klinis yang dibuktikan pada hewan pengerat, setidaknya juga berlaku bagi manusia.

Senyawa dalam wine merah itu juga menyehatkan sel-sel otak, daripada hewan pengerat yang tidak mendapatkan wine merah. Tidak hanya itu, minuman ini juga mampu menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan.

Namun, seperti yang disarankan, minum wine tidak lebih dari 4 gelas, demi menjaga kesehatan Anda yang lebih baik. Demikian dilansir Boldsky, Kamis. (IFR/Okezone.com)

Join The Discussion