News

Lima Kegiatan Prioritas Puslitbang BPP di 2017

JAKARTA – Dalam rapat evaluasi kinerja BPP Kemendagri TA 2016, serta persiapan pelaksanaan program TA 2017, BPP Kemendagri merilis kegiatan prioritas masing-masing Pusat Litbang BPP Kemendagri. Lima program prioritas tersebut di antaranya pelaksanaan Leadership Award pada pada Pusat Litbang Otda, Kesatuan, Politik dan Pemerintahan Umum. Program tersebut di canangkan dengan anggaran Rp 2 miliar.

Program prioritas lainnya adalah pelaksanaan pilot project layanan akta kelahiran pada Puslitbang Administrasi Kewilayahan, Pemerintahan Desa dan Kependudukan. Program tersebut di anggarkan Rp 1,5 miliar. Selain kedua program tersebut, program lainnya adalah pembiayaan penyelenggaraan Pilkada secara efisien dari pusat Puslitbang Pembangunan dan Keuangan Daerah, serta dua program dari Puslitbang Inovasi Daerah yaitu replikasi hasil inovasi pelayanan publik dan program Innovation Government Award (IGA).

Plt. Kepala BPP Kemendagri Dodi Riyadmadji berharap program tersebut dapat dilaksanakan dengan arif dan bijaksanadan, serta prosesnya dapat dilaksanakan secara normal. Dodi juga memberi saran terkait program-program kegiatan yang tujuannya sebagai rekomendasi kebijakan untuk Mendagri dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat.

“Program kegiatan harus benar-benar matang, terutama untuk rekomendasi kebijakan Kemendagri, agar dilaksanakan secara terukur, cepat, dan tepat. Pada 2017 kita harus sudah mempersiapkan karena akan berhadapan dengan Pilkada serentak, begitu pula dengan 2018, serta puncaknya pada 2019 yaitu menghadapi Pemilu Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPRD, dan DPD, saya kira itu patut menjadi perhatian pula untuk kita semua,” ujar Dodi. (msr)

 

Join The Discussion