News

Terimakasih Pak Domoe, Sampai Jumpa Lagi…

JAKARTA – Berakhirnya masa jabatan Plt. Kepala BPP Kemendagri, Domoe Abdie secara kekeluargaan disampaikan setelah upacara pengibaran bendera Hari Sumpah Pemuda. Pria yang pada hari Minggu (30/10/2016) genap berusia 60 tahun itu menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya kepada seluruh pegawai selama mengabdikan diri di BPP Kemendagri sebagai Plt. Kepala Badan.

“Sekali lagi saya meminta maaf jika ada kesalahan dalam melangkah, kekiruan dalam membimbing teman-teman dan adik-adik semua. Inilah yang bisa saya berikan pada BPP selama ini. Capailah semua yang diamanatkan dari negara. Amanah ini akan kita pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” pesannya.

Domoe berharap, seluruh pegawai dapat melanjutkan apa yang telah dicapai, saling mengoreksi diri, dan merenungkan kembali apa yang sudah diberikan untuk bangsa ini. “Kita punya talenta masing-masing yang bisa ditonjolkan. Dalam rangka semangat sumpah pemuda ini, bukan perkara usianya yang muda. Tapi semangatnya yang harus muda meski sudah berumur sekaligus. Sebab, seberapa pun yang kita berikan pada negara, tentu akan berpengaruh pada kemajuan bangsa,” tandasnya.

Di akhir acara, Domoe membagikan kenang-kenangan dalam balutan tas karton cantik kepada seluruh peserta upacara. Satu per satu peserta menyalami pria yang sudah 35 tahun mengabdi pada negara itu lalu berfoto bersama. “Jangan lihat seberapa harga dan pemberiannya, tapi lihatlah kenang-kenangan dan manfaatnya,” pinta Domoe.

Terakhir, tidak lupa juga Kepala Pusat Inovasi Daerah, Rochayati Basra yang mewakili seluruh karyawan BPP Kemendagri memberikan sebuah cenderamata kepada pria berpostur 172 cm itu. Seluruh peserta upacara dalam suasana gembira dibalut rasa haru melihat kemesraan dan kekeluargaan yang akan segera berakhir ini.

Sekedar informasi Domoe Abdie mulai bergabung di BPP Kemendagri sejak Mei 2005, setelah sebelumnya telah banyak berkelana di beberapa komponen Kemendagri lainnya semenjak diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) pada 1982. Domoe merintis kariernya dari titik awal sebagai Staf Perencanaan Departemen Dalam Negeri. Kini setelah pensiun dari Plt Kepala BPP, ia berencana akan fokus menjadi Widyaiswara Utama pada Kementerian Dalam Negeri. (IFR)

Join The Discussion