News

Sekda: Lembata Siap Laksanakan Hari Nusantara 2016

JAKARTA – Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Petrus Toda Atawolo mengatakan kesiapan Kabupaten Lembata dalam menyambut Hari Nusantara Nasional yang dilaksanakan di Lembata, NTT sudah sangat siap. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi seluruh bidang antar panitia dari berbagai kementerian/lembaga, di Gedung Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (26/10).

Petrus juga menyampaikan Hari Nusantara 2016 akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Selain itu, sejauh ini Pemerintah Lembata telah menyiapkan berbagai keperluan untuk mengakomodasi para tamu undangan. Ia pun terus aktif berkoordinasi dengan semua koordinator baik yang ada di pusat maupun di daerah.

Dalam bidang transportasi dan akomodasi para tamu undangan, kata Petrus, diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi NTT, hal itu dikarenakan keterbatasan armada seperti pesawat, dan kapal yang dimiliki Pemda Lembata.

Dalam hal penginapan di Kabupaten Lembata, sudah disiapkan beberapa home stay bagi para tamu untuk menginap. Home stay tersebut, menurut Petrus tengah dipersiapkan senyaman mungkin, meskipun terdapat beberapa yang tidak menggunakan AC.  Namun, Petrus menjamin keamanan setiap tamu undangan, dikarenakan kultur masyarakat yang mudah bergaul dan bersosialisasi. Hal lainnya, Pemerintah Lembata tengah mempersiapkan keperluan konsumsi untuk makan para tamu sebanyak 9000 porsi, yang dijaga kehigienisannya.

“Kita jamin para tamu aman, karena kita telah melakukan berbagai sosialisasi kepada para warga. Kita juga tengah menyiapkan sebanyak 9000 porsi, dan kita jaga agara makanan sangat baik dan tidak basi,” ungkap Petrus. (msr)

Join The Discussion