News

Forum Komunikasi Kelitbangan (FKK) Wacanakan Pembuatan Website

JAKARTA – Forum komunikasi kelitbangan (FKK) yang beranggorakan Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) dari seluruh kementerian/lembaga, kembali menggagas pembangunan website resmi FKK sebagai media komunikasi berbasis teknologi informasi antar anggota.

Dalam Rapat Evaluasi Pembangunan Website FKK di Aula BPP Kemenkum dan HAM, Kuningan, Sekretaris FKK, Yunaedi, mengatakan, pembangunan website diharapkan dapat menambah anggota FKK yang berada di Jakarta maupun yang ada di derah.

“Saat ini baru sebagain lembaga K/L yang menjadi anggota FKK, dengan hadirnya media komunikasi dalam bentuk website, diharapkan dapat menambah anggota baru dari K/L maupun dari pusat. Selain itu, eksistensi FKK juga bisa semakin solid dan semakin berperan,” ucap Yunaedi, Rabu 21/9.

Kehadiran website akan membuat FKK semakin menarik dan semakin lengkap. Hal itu dikarenakan website tersebut akan berisi beberapa konten menarik seperti ruang informasi khusus masing-masing  anggota FKK , forum diskusi, dan produk kelibangan masing-masing anggota.

FKK diresmikan 9 Oktober 2003 di hotel Indonesia oleh para pegiat kelitbangan dari berbagai K/L dan menyepakati adanya sebuah forum berkala dengan nama Forum Komunikasi Kelitbangan Departemen, Kementerian dan LPND, yang kemudian di sederhanakan menjadi FKK. Forum ini sendiri beranggotakan sekira 30 BPP dari berbagai K/L dan LPNK. (msr)

Join The Discussion