News

Para Pejabat Kemendagri Berakting Lucu di Acara HUT RI ke 71

JAKARTA – Peringatan HUT Kemeredekaan di Kementerian Dalam Negeri berlangsung meriah. Lautan warna merah membanjiri halaman kantor yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (16/8) itu. Pasalnya seluruh peserta yang berasal dari semua komponen Kemendagri pagi itu berkumpul untuk melakukan rangkaian acara gerak jalan dan perlombaan yang dilaksanakan.

Acara diawali dengan jalan santai berkeliling monas, dan kembali lagi ke halaman kantor Kemendagri. Dalam acara tersebut seluruh peserta dari setiap komponen berkompetisi untuk menjadi yang terbaik melalui beberapa program kegiatan yang telah disusun jauh-jauh hari.

Di antara perlombaan tersebut adalah lomba balap karung, lomba makan krupuk, lomba tarik tambang, lomba berjalan dengan bakiak, dan sebagainya. Sebagai acara inti, tidak yang tidak kalah memukau adalah penampilan sejumlah pejabat yang dikemas dalam ketoprak humor yang dipadukan dengan pelawak kenamaan Tarzan. Beberapa aktor berasal dari Badan Penelitian dan Pengembangan. Di antaranya Kapus Adwil dan Kependudukan Subiyono, serta Kapus Inovasi Daerah Rochayati Basra.

Dalam penampilan tersebut Rochayati bertindak sebagai orang tua dari para kelenting. Sementara Subiyono bertindak sebagai Yuyu kangkang. Penampilan begitu menarik dan menghibur para penonton. Tidak jarang penonton yang masih ingin menyaksikan acara ketoprak humor tersebut.

“Penampilannya sangat bagus, saya sangat senang parakapus kita yang biasanya kaku, mereka tampil di atas panggung berakting di hadapan banyak orang, dan harus mengedepankan selera humor, untuk acara selanjutnya semoga lebih lama,” kata Indah dari BPP Kemendari.(MSR)

Join The Discussion