News

Pusdatin Evaluasi Pengelolaan Website Komponen Kemendagri

JAKARTA – Pusat data dan sistem informasi menggelar diskusi terkait evaluasi pengelolaan website yang ada di komponen kementerian kemendagri, Jumat (10/6) di Gedung Pusdatin Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Evaluasi dimaksudkan agar pengelolaan website yang ada selama ini lebih profesional dan berkualitas. Dalam diskusi tersebut, Kepala Pusdatin Dudy Jocom menyampaikan keberadaan website sangat penting di era modern dan semakin canggihnya teknologi.

“Di era sekarang website sangat penting, informasi Kemendagri kalau bisa tidak boleh terdahului dengan media lain, mereka sebaiknya yang mengutip dari kita,” kata Dudy

Dudy menambahkan, beberapa website yang ada di komponen Kemendagri setahun terakhir sudah menunjukkan peningkatan yang lebih baik di banding dua tahun terakhir yang seperti ada dan tiada. Menurutnya, pada masa mendatang komponen diharapkan mengaktifkan kembali websitenya terkait kegiatan komponen setiap hari. Selain itu, ia juga mengakui pengelolaan website yang ada di BPP Kemendagri saat ini sudah lebih baik.

“Paling tidak seminggu sekali, harus upload berita. Bagusnya setiap hari. Seperti BPP Kemendagri yang sering meng-upload kegiatannya. Misalnya acara bedah buku kemarin,” ucapnya.

Dalam diskusi tersebut juga ditunjukan hasil evaluasi dan penilaian beberapa website yang ada di komponen Kemendagri. Dalam penilaian tersebut website BPP Kemendagri mendapat nilai rata-rata 5,9, sementara website Setjen Kemendagri mendapat nilai rata-rata terendah.

 

Join The Discussion