News

Kapusdatin: Pengelolaan Website Sangat Penting

JAKARTA – Sebagai pusat informasi Kemendagri, Pusat Data Informasi dan Sistem Informasi (Pusdatin) dituntut untuk memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai kinerja yang telah dilakukan Kemendagri selama ini. Program Kemendagri pun harus di ketahui masyarakat agar Kementrian yang di pimpin oleh Tjahjo Kumolo ini tidak di cap sebagai kementrian yang tidak berguna.

Keberadaan website di setiap komponen Kemendagri pun menjadi sangat penting sebagai sarana informasi dan publikasi. Dengan dasar itulah, kepala Pusdatin Kemendagri menekankan pentingnya pengelolaan website yang baik di setiap komponen yang ada di lingkup Kemendagri. menurutnya keberadaan pengelola website yang handal sangat dibutuhkan di setiap komponen Kemendagri.

“Harus ada pengelola untuk masing-masing komponen website, kalau perlu satu pengelola untuk satu website. Itu akan kita tindaklanjuti dan akan segera kita rapatkan,” kata Dudy Jocom.

Dudy juga tak menampik jika keberadaan penulis untuk konten dan pemberitaan website sangat penting, maka dari itu pihaknya akan segera membuat program pelatihan penulisan pengelolaan berita dan informasi di lingkup Kemendagri.

Menurut rencana pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada Maret 2016. Sedangkan untuk pembicara rencananya akan mendatangkan dari pihak media yang sudah terkenal. Selain itu, pelatihan juga akan diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Kemendagri.

“Kita ingin PNS yang ada itu bisa menulis, karena selama ini penulis yang ada dari tenaga kontrak sangat terbatas. Selain itu mereka juga memunyai cukup waktu untuk menulis berita dan mengelola website,” ujar Dudy. (msr)

Join The Discussion