News

Mendagri: Presiden Ingin Dengarkan Permasalahan Daerah

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para bupati se-provinsi Papua Barat dan Sulawesi.

Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1). Sebelumnya, Presiden telah bertemu dengan bupati-bupati se-Kalimantan dan Sumatera beberapa waktu yang lalu.

“Hari ini adalah gelombang ketiga untuk Bapak Presiden bisa mendengarkan permasalahan-permasalahan daerah, kendala-kendala daerah serta rencana-rencana program jangka pendek dan jangka panjang yang tentunya akan sangat bermanfaat,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutannya.

Dia mengatakan tidak mengundang seluruh menteri Kabinet Kerja. “Kami hanya menyampaikan pada hadirin semua bahwa ada kewajiban kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk melaksanakan program-program strategis nasional,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar kepala daerah menjamin terselenggaranya pelayanan publik.

“Berdasarkan putusan pemerintahan yang jadi kewenangan daerah. Bapak Presiden akan berikan arahan terkait dengan pelayanan publik yang juga berkaitan dengan proses perizinan,” pungkas mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Sumber :www.beritasatu.com