News

Naik Innova Tanpa Voorijder, Tjahjo Luncurkan ‘Kartu Sakti’ di Fatmawati

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo datang ke Kantor Pos Fatmawati untuk peluncuran Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) serta sim card Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS). Tjahjo datang menggunakan Innova putih RI-10 tanpa pengawalan voorijder.

Tjahjo tiba di Kantor Pos yang terletak di Jl Fatmawati, Jaksel, sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (3/11/2014). Dia langsung masuk ke dalam Kantor Pos dan bertemu dengan warga. Tjahjo menyapa warga dengan menanyakan asal dan juga pekerjaan warga. Beberapa warga bersalaman dengan Tjahjo.

Tjahjo lalu ikut mendampingi seorang bapak yang mengambil uang dengan memakai kartu KSKS. Dia ikut antre di belakang bapak tersebut.

“Prosesnya cepat hanya tujuh menit, tapi perlu ditingkatkan lagi kecepatannya agar tak ada antrean,” katanya.

Tjahjo menghampiri warga lansia dan penyandang disabilitas. Dia kemudian menyerahkan amplop yang berisi kartu-kartu ke warga itu.

Peluncuran ‘kartu sakti’ itu dilakukan di 5 Kantor Pos di Jakarta. Presiden Jokowi beserta jajaran menteri di bawah Menko PMK Puan Maharani meluncurkan kartu ini Kantor Pos Pasar Baru.

Sebelumnya, Tjahjo mengatakan tak ingin memakai voorijder, kecuali ada acara penting waktu mepet dan harus cepat.

“Saya tidak ingin terlalu resmi, tidak ingin pakai voorijder, kecuali ada acara penting waktu mepet dan harus cepat. Mobil dinas saya titipkan di sini (Kantor Kemendagri),” kata Tjahjo di depan eselon 1 Kemendagri di Ruang Sidang Utama, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014).

Sumber : www.detiknews.com