News

4. Pindahkan Pegawai ke Kementerian PDT

Jakarta, – Baru beberapa hari dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo langsung menjalankan kebijakan strategis di Kemendagri. Dia akan memindahkan sekitar 75 persen pegawai di salah satu Dirjen Kemendagri ke Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Akan ada salah satu Dirjen di kementerian ini yang 75 persen pegawainya pindah ke kementerian lain yaitu ini ada kementerian desa, dan daerah tertinggal,” kata Tjahjo.

Tjhajo menyampaikan hal itu saat kegiatan serah terima jabatan Mendagri dari Gamawan Fauzi ke Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Mendengar itu, ratusan pegawai yang hadir dalam acara tersebut bertepuk tangan.

Tjahjo mengatakan kebijakan tersebut sesuai permintaan dari Presiden Joko Widodo. Meski ada kementerian baru, kata Tjahjo, Presiden Jokowi tak mau mengadakan pengangkatan pegawai dan pembangunan gedung baru.

“Itu arahan Bapak Presiden. Ada beberapa kementerian, tidak boleh mengangkat pegawai, dan membangun gedung baru. Yang ada kita optimalkan,” katanya.

“Jadi silakan ambil 75 persen staf maupun pejabat di sini (Kemendagri) untuk dipindah tugaskan ke kementerian baru. Ini tugas, di mana-mana sama. Kita ini adalah pelayan masyarakat,” tambah mantan Sekjen PDIP ini.

Sumber : www.detiknews.com