News

3. Pejabat Dilarang Gunakan Fasilitas VIP

Jakarta, – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, membuat kebijakan baru. Salah satunya, ia mengimbau kepada para pejabat daerah yang hendak bepergian tidak menggunakan fasilitas Very Important Person (VIP).

“Saya akan membuat surat kepada pejabat daerah, gubernur, bupati dan wali kota untuk bepergian tidak menggunakan VIP room, harus lewat ruang biasa, lewat pintu biasa,” ujar Tjahjo Kumolo saat prosesi serah terima jabatan Mendagri di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Tjahjo mengatakan, tujuan kebijakan itu agar para pejabat daerah bisa lebih peka dan dekat dengan masyarakat, terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Agar bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat,” kata politisi PDIP ini.

Dia juga melarang para pejabat daerah tersebut mendapat pengawalan keta saat bepergian. Namun lain hal jika dalam kondisi darurat dengan alasan yang sangat mendesak.

“Kalau pejabat daerah yang datang ke Jakarta, dikawal ketat, masuk ruang VIP, bagaimana bisa mendengar keluhan masyarakat. Kecuali kalau mendesak, yang tidak bisa ditunda, apa boleh buat,” katanya.

Sumber : www.detiknews.com