News

BPP Kemendagri Bantu Korban Banjir

JAKARTA- Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri) menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Bantuan itu diberikan langsung melalui Posko Pusat Kemendagri Peduli Banjir, Jakarta, Jumat (3/1).

Bantuan yang diberikan BPP Kemendagri berupa sejumlah uang tunai dan makanan. Bantuan itu berasal dari penggalangan solidaritas pegawai di lingkungan BPP Kemendagri. Penyerahan bantuan ini diwakili Bagian Umum BPP Kemendagri yang diterima lagsung oleh Kepala Biro Umum Kemendagri, Endang Try Setyasih.

Banjir melanda daerah Jabodetabek pada 1 Januari 2020. Sampai saat ini baik pemerintah pusat maupun daerah dan pihak terkait masih bahu membahu membersihkan sisa dampak dari bencana tersebut.

Sementara itu, seperti diberitakan laman resmi Kemendagri, pada hari ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga berkesempatan meninjau langsung Posko Kemendagri Peduli Banjir di Jatiasih, Perum Villa Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat. Mendagri melihat langsung dampak dari banjir di daerah tersebut. Berdasarkan pantuannya, alat berat dan penyedot air dibutuhkan untuk membersihkan sisa lumpur yang menggenangi rumah warga.

Ia juga menjamin, pemerintah baik pusat maupun daerah akan tanggap bergerak bersama untuk mengatasi persoalan banjir dan bencana alam di beberapa wilayah. Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong-royong mengatasi bencana alam.

“Saya kira semua sudah bergerak ya, sudah ada instruksi dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI juga sudah turun langsung, saya kira memang perlu ada koordinasi antara pusat dan daerah,” tutur Mendagri. (MJA)

Join The Discussion