News

UNS Dorong Komersialisasi Hasil Riset Dosen

Dikutip dari medcom.id, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar International Conference on Industrial, Mechanical, Electrical, and Chemical Engineering (5th ICIMECE) 2019. Konferensi yang diselenggarakan Fakultas Teknik (FT) UNS ini mengusung tema”Pengembangan dan Komersialisasi Teknologi Hijau”.

Ketua 5th ICIMECE 2019, Wahyudi Sutopo berharap, 5th ICIMECE 2019 menjadi pelecut bagi dosen UNS agar penelitiannya bisa dihadirkan ke publik untuk dikomersialkan.

“Jadi hasil riset yang berupa teknologi harus terus didorong dari waktu ke waktu untuk komersialisasi, sehingga teknologi bisa digunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan masyarakat,” terang Wahyudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 19 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Acara yang merupakan bagian dari langkah UNS untuk menjadi World Class University ini menghadirkan pembicara dari Indonesia, Jepang, AS, Malaysia, Myanmar, Brunei Darussalam, Iran, dan Singapura. Program tahun ini menampilkan delapan pembicara utama dan 13 pembicara yang terbagi ke dalam lima sesi paralel.

Wahyudi mengatakan, semua penyaji diundang untuk menyerahkan makalah lengkap yang akan diterbitkan dalam proses konferensi American Institute of Physics (AIP) dan akan diproses untuk dikembangkan oleh Scopus. Semua publikasi makalah telah ditinjau oleh peer reviewer dan tim editorial, untuk memastikan kualitas materi yang disumbangkan.

“Ada 205 makalah dalam conference ini. Untuk peserta conference berasal dari sembilan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Myanmar, Jepang, Kenya, Amerika dan Iran,” terangnya.

Join The Discussion