News

Sri Mulyani Ungkap Penelitian Pertamanya Saat Menjadi Peneliti

Jakarta- Ahad kemarin, 16 September 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah di akun media sosialnya foto bersama 20 siswa Finalis Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018 di Ruang Holding Lantai Mezanine Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan. Dia bercerita masa-masa ketika menjadi dosen dan peneliti.

“Waktu menjadi dosen dan peneliti, penelitian pertama yang saya lakukan adalah tentang apakah masyarakat Indonesia bersedia pindah dari rumah tapak ke rumah susun. Penelitian sekitar 25 tahun yang lalu ini digunakan sebagai bahan masukan bagaimana mengatur tempat tinggal bagi penduduk di perkotaan,” tulis Sri Mulyani dalam keterangan foto akun Instagramnya @smindrawati, Ahad.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Sri Mulyani tampak berinteraksi dengan para finalis Kalbe Junior Scientist Award 2018. Dia juga meminta salah satu finalis yang merupakan pembuat ransel pengurang beban, Yuri, untuk membuatkan tas untuknya.

Ada beberapa karya siswa lainnya yang ditunjukkan kepada Sri Mulyani, yaitu Urine Smart Protector karya Matahari Terbit, Tooth Brush Dry karya Alya Kusumah Nurjannah, KIBAS (Kurangi Beban Tas) karya Anak Agung I Yuri Pratista S, dan APPLE (Alat Pencuci Piring Portable) karya Dian Isma Khairani.

Acara ramah tamah ini diselenggarakan pada Jumat, 14 September 2018. Selain 20 finalis, Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiady dan Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Toriq Hadad hadir dalam pertemuan ini. Sri Mulyani berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan motivasi bagi anak-anak Finalis KJSA untuk terus berprestasi.

“Saya senang sekali karena Indonesia punya anak-anak pintar seperti ini dan kepada bapak ibu guru yang menyertai mereka, saya ucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa,” ucap Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengunggah foto tersebut pada Ahad. Tiga jam setelah diunggah, foto ini disukai oleh 10.479 orang dan mendapatkan 109 komentar positif dari masyarakat. (IFR/Tempo.co)

Join The Discussion