News

Dorong Para Remaja Lakukan Penelitian

Sebanyak 15 sekolah menengah atas (SMA) serta sederajat bersaing dalam kompetisi penelitian Fun Science Workshop (FSW).
Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi dan guru SMU tentang dunia ilmu pengetahuan yang seru, cara menggali ide dan rasa penasaran pada kehidupan sehari-hari.

Tokoh pendidikan nasional sekaligus pelopor Fun Science dan Fun Learning di Indonesia Dr. Abdullah Muzi Marpaung mengatakan pihaknya ingin dunia ilmu pengetahuan dan penelitian menjadi lebih bergairah dan lebih diminati kaum muda.

“Tidak ada yang salah dengan memberikan dorongan kepada para remaja untuk melakukan penelitian dan percobaan dengan topik yang serius, tetapi kalau kita ingin dunia ilmu pengetahuan dan penelitian menjadi lebih bergairah dan lebih diminati kaum muda, maka wajah asli dunia ilmu pengetahuan yang lucu, seru, dan bikin penasaran itu perlu untuk ditampilkan” kata Muzu yang juga dosen Jurusan Teknologi Pangan di Swiss German University (SGU).

Abdullah Muzi yang kerap berkeliling ke berbagai pelosok wilayah Indonesia untuk mengkampanyekan dunia pendidikan yang menyenangkan melalui gerakan Indonesia Main Sains bersama Rumah Sains Ilma yang didirikanya ini yakin bahwa para siswa dan anak muda akan menyukai sains.

Acara ini merupakan pembuka kompetisi Indonesian Fun Science Award (IFSA) di mana pemenangnya akan mendapatkan sejumlah penghargaan, antara lain melakukan perjalanan ke Jerman.

Join The Discussion