JAKARTA – Sebagai bentuk pelayanan publik dan konsultasi pejabat daerah, BPP Kemendagri menyenggalarakan sosialisasi ULA (Unit Layanan Administrasi) kepada seluruh pegawai pelayanan administrasi.
Ada 13 pelayanan ULA yang tersedia di BPP Kemendagri yang perlu ditingkatkan dan disinergikan antar bagian dan pusat agar pelayanan kualitasnya semakin meningkat. “Seperti Layanan Layanan Konsultasi Inovasi Daerah, Layanan Konsultasi Jabatan Profesional, Layanan Sisdur, Layanan Konsultasi Analisa Jabatan, Layanan Konsultasi Kelitbangan, Layanan Konsultasi Informasi Dokumentasi, Layanan Sistem Informasi Sesuai Kebutuhan Daerah, Layanan Konsultasi Pamong Inovasi, Dan Layanan Permohonan Narasumber,” terang Syabnikmat, Kepala Puslitbang Otda, Politik, dan PUM yang mewakili Sekretaris BPP membaca sambutan.
Dari sosialisasi ini sebenarnya ada 4 tujuan, pertama pengenalan aplikasi elektronik, agar pengadaan ULA lebih patuh dan disiplin, memberikan informasi dan administrasi tujuan layanan ULA, dan mempersiapkan ULA sebagai evaluasi pelayanan publik. “Melalui kegiatan ini saya berharap BPP dapat memahami prosedur pelayanan ULA, sehingga kualitas pelayanannya dapat lebih ditingkatkan lagi,” paparnya.
Dalam kesempatan yang sama hadir pula Ninuk Handoyo Rianti, Kepala Bagian ULA dan Konsultasi pada Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala) Kemendagri, ia memuji pelayanan ULA BPP Kemendagri sudah sangat baik meski keterbatasan fasilitas. “Walaupun tempatnya minimalis tapi pelaksanaan nya sudah maksimalis. Terus maksimalkan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat, update terus informasi terkini dan konsultasi di website BPP Kemendagri,” imbuhnya. (IFR)