News

Pj Gubernur Kalbar Akui Perlu Komitmen Bersama Atasi Stunting

PONTIANAK – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji menegaskan masalah stunting memang jadi fokus Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Terutama, dalam upaya mengentaskan kasus-kasus stunting yang masih di temui di beberapa wilayah Indonesia hingga kini.

“Masalah stunting ini memang diperlukan komitmen bersama untuk mengatasinya. Karena ini menyangkut keberlangsungan negara di tangan generasi-generasi muda berkualitas nantinya,” ungkapnya kepada Tribun, Minggu (1/4/2018).

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar tentunya berkomitmen menekan kasus-kasus stunting di beberapa wilayah Kalbar.

Untuk itu, ia mengimbau pejabat daerah di tingkat Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota untuk bersama-sama mengentaskan kasus stunting.

“Ini sudah jadi komitmen dunia internasional melalui WHO. Kalbar harus mendukung pencapaian target angka stunting baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” katanya.

Untuk menangani stunting, Doddy menimpali perlu peran semua pihak. Tidak hanya pemerintah, namun juga swasta dan lainnya.

Ia bersyukur jika saat ini sudah banyak pihak yang peduli terkait masalah stunting di Indonesia, khusunya di Kalbar.

“Stunting ini memang jadi perhatian saya juga di Kalbar. Memang diperlukan peran seluruh stakeholder untuk mengatasi stunting. Saya sangat setuju dan mengapresiasi jika ada pihak-pihak yang membantu pemerintah untuk hal ini. Karena ini menyangkut masa depan Indonesia ke depan,” tukasnya. (tribunnews.com)

Join The Discussion