News

Pembantu Rektor UKSW Salatiga: Media Berperan dalam Mengabarkan Hasil Riset

SALATIGA – ‎Pembantu Rektor (PR) I Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Dr. Iwan Setyawan mengatakan media memiliki peran yang penting dalam penyampaian hasil riset yang dilakukan oleh kampusnya.

“Maka dari itu, ke depan diharapkan jalinan relasi antara keduanya bisa semakin erat.”Harapan kami hasil riset yang disebarluaskan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, juga input dari kawan-kawan media kami harapkan agar bisa kami angkat untuk topik penelitian,” ujarnya saat acara Ramah Tamah Pimpinan UKSW Periode 2017-20122 dengan awak media, di Rumah Noto pada Selasa (20/2/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Neil Rupidara sendiri berhalangan hadir lantaran sakit.

Sementara rektor berhalangan, UKSW selain Iwan diwakili oleh PR‎ II Dr. Sri Sulanjari, Plt PR IV Joseph Ernest Mambu, Plt PR V Dr. Suryasatriya Trihandaru, dan Manajer Biro Promosi, Humas dan Alumni Rini Kartika Hudiono.

Menurut Joseph Ernest, silaturahmi ini dilakukan sekalian perkenalan jajaran pejabat UKSW yang baru.

“Sebab selama ini kami sadar media punya peran penting terhadap perkembangan UKSW,” tuturnya.

Iwan melanjutkan, UKSW sekarang memiliki fokus besar, yakni menguatkan pembelajaran dan riset.

Menurutnya, akan ada kebijakan-kebijakan yang berubah di tingkat nasional, sehingga UKSW akan mempersiapkan diri merespons dengan cepat perubahan tersebut.

Perihal hubungan dengan pemerintah kota, Suryasatriya mengatakan apa yang sudah dilakukan UKSW selama ini telah menginspirasi pemkot dalam mengoptimalkan potensi Kota Salatiga.

“Seperti kirab budaya, kita tahu UKSW dan Salatiga adalah miniatur Indonesia, dan pemkot ingin kirab budaya ini jadi kegiatan rutin. Apalagi hampir semua mahasiswa kami menguasai tari dan lagu daerah masing-masing,” ujarnya. (TRIBUNJATENG.COM)

Join The Discussion