News

BPP Selenggarakan Rapat Koordinasi Usulan Kegiatan Program dan Anggaran 2019

JAKARTA – Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri menyelenggarakan rapat penyusunan rencana program, kegiatan, dan anggaran 2019, di Aula BPP Kemendagri, Senin (22/1).

Rapat tersebut menitikberatkan pada pembahasan usulan rencana kerja BPP Kemendagri tahun anggaran 2019, review capaian target rencana kerja BPP Kemendagri 2017, dan penandatanganan kinerja esselon III dan IV lingkup BPP Kemendagri.

Kepala Bagian Perencanaan Mohammad Noval mengingatkan semua usulan program kegiatan 2019 harus sudah dikumpulkan paling lambat hari ini.

“Usulan RKP 2019 BPP Kemendagri sudah diminta Bappenas untuk masuk hari ini, ada beberapa yang sudah masuk di antaranya dari Puslitbang Adwil, Pemdes, dan Kependudukan,” tuturnya dalam rapat tersebut.

Noval kemudian menegaskan, program yang akan dilaksanakan perlu mengacu pada prioritas nasional rancangan awal RKP 2019, yang di antaranya pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pertanian, industri, dan jasa produktif, pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air, serta stabilitas keamanan nasional keseuksesan pemilu.

“Poin terakhir kiranya menjadi penting untuk diperhatikan, karena selama ini pemilu menjadi isu nasional yang sangat penting untuk dikaji, dan dibutuhkan oleh Kemendagri,” ucapnya. (MSR)

 

 

Join The Discussion