News

Dodi Riyadmaji Resmi Berkantor di BPP Kemendagri

JAKARTA – Setelah resmi ditetapkan sebagai Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri) oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Dodi Riyadmaji resmi berkantor di BPP Kemendagri mulai hari ini, Senin 7/11.

Meski BPP Kemendagri bukan hal yang baru bagi pria kelahiran Yogyakarta ini, karena sempat bekerja di BPP Kemendagri selama tujuh tahun. Namun, ia merasa tugasnya sebagai Plt. Kaban BPP Kemendagri merupakan hal yang berat. Ia mengatakan, tugas besar dihadapannya sedang menanti terkait urusan-urusan kelitbangan, yang telah lama tidak lagi berurusan dengannya. Terakhir, ia menjabat di beberapa posisi salah satunya sebagai Plt. BNPP (Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan) dan Plt. Pusat Penerangan Kemendagri.

Pidatonya dalam apel pagi yang dilaksanakan di BPP Kemendagri pagi ini menuturkan pentingnya peran BPP Kemendagri dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Mendagri. Ia mengatakan BPP Kemendagri harus benar-benar dipersiapkan agar memberi warna dalam komponen Kemendagri, khususnya memberikan kontribusi kepada Menteri Dalam Negeri.

Tidak lupa, ia juga berpesan kepada para staf agar berfikir lebih maju dan progresif. Terutama, menurutnya, BPP selama tiga tahun terakhir diisi oleh beberapa staf yang terbilang baru, dan produktif. Pegawai-pegawai tersebut diharapkan sebagai bibit yang bisa membawa kemajuan bagi BPP Kemendagri, umumnya negara.

Ia juga menceritakan ketika dirinya bekerja sebagai staf di BPP Kemendagri namun mampu dipercaya Mendagri untuk berbicara tentang keistimewaan.

“Saya pernah menjabat sebagai staf di BPP Kemendagri, namun mampu memberikan rekomendasi dan berbicara tentang keistimewaan Yogyakarta dan Aceh pada saat itu, kita terutama para pegawai yang masih muda, harus mampu berpikir lebih maju, dengan pemikiran-pemikiran bebas, serta mampu menerobos ketidakmungkinan, ” ucap Dodi.

Dalam kesempatan tersebut juga ditetapkan, Subiyono sebagai Plt. Sekertaris BPP Kemendagri, merangkap Kepala Pusat Litbang Administrasi Kewilayahan, Pemerintahan Desa, dan Kependudukan. (msr)

Join The Discussion