Uncategorized

Tjahjo Kumolo: Waspada Wabah ISIS

Foto - Waspada ISIS

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewaspadai penyebaran ISIS (Negara Islam Iran Suriah) yang menyebarkan ajaran radikalisme di tanah air.

Tjahjo mengingatkan, kelompok ISIS kini tak lagi menyerang kelompol muslim Indonesia saja, tetapi juga kelompok non muslim. “Yang berbahaya, mereka kaum konglomerat bergabung dengan ISIS. Mereka terlihat seperti kebanyakan orang, membangun usaha minyak dan memengaruhi warga dengan nilai radikalisme,” kata Tjahjo.

Ke depannya Tjahjo berharap, ada pengenalan wawasan kebangsaan terhadap masyarakat tentang penting pedoman pancasila dan keberagaman bangsa Indonesia. Sekadar informasi, Kelompok ISIS adalah kelompok teroris dari penerus Al-Qaeda yang membentuk nama Negara Islam Iran Suriah.

Misi ISIS adalah menarik simpati dunia untuk membangun Khilafiah Islamiyah sendiri. Kelompok ini digadang-gadang sebagai penyebab terjadinya penembakan di Paris pada 13 November lalu yang menewaskan 132 orang dan 350 orang luka-luka.

Bahkan, Departement Keuangan Amerika Serikat mengatakan ISIS adalah organisasi teroris terkaya sedunia, yang dapat menghasilkan dana 40 juta USD per bulan yang berasal dari lading minyak. Indah

Join The Discussion