News

BPP Kemendagri Gelar Rapid Test untuk Pegawai

JAKARTA- Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri), menggelar rapid test utuk para pegawainya. Rapid test dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan penggunaan masker. Tak hanya itu, tim medis juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), untuk menghindari kontak langsung dengan yang diperiksa.

Rapid test ini dilakukan selama tiga hari kerja, dari Jumat (15/5/2020) sampai Selasa (19/5/2020) di Poliklinik BPP Kemendagri. Setiap harinya, pegawai di unit kerja BPP Kemendagri secara bergantian memeriksakan dirinya. Hal ini untuk menanggulangi kepadatan pasien di lokasi pemeriksaan.

Plt. Kepala BPP Kemendagri, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, menuturkan tujuan pemeriksaan ini untuk  mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di lingkungan BPP Kemendagri. Berada di zona merah seperti Jakarta, membuat pegawai BPP Kemendagri berisiko terinfeksi Covid-19. “Hasil pemeriksaan akan menjadi deteksi awal, apakah orang tersebut terinfeksi Covid-19 atau tidak,” ujarnya, Jumat (15/5).

Sebelumnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, BPP Kemendagri telah melengkapi fasilitas kesehatan di lingkungan kerja. Fasilitas itu di antaranya, seperti bilik sterilisasi, alat pengukur suhu, hand sanitizer, dan tempat mencuci tangan yang ditaruh di sejumlah sudut kantor. Tak hanya itu, para pegawai juga diberikan masker dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap dalam keadaan baik. (MJA)

Join The Discussion